Greg Raymer Menang di Acara Utama HPT

Greg Raymer telah melakukannya lagi! Poker Amerika pro mengamankan gelar Heartland Poker Tour (HPT) kelimanya setelah mencatatkan Main Event $ 1.650 di HPT Ameristar East Chicago. Raymer mengalahkan 520 entri untuk membawa pulang $ 171.411 sebagai hadiah utama, di samping Paket Kejuaraan $ 3.500 untuk Kejuaraan Musim XVI HPT.

Raymer tetap sebagai pemegang gelar sepanjang masa HPT dan sekarang menjadi pemain berpenghasilan tertinggi ketiga dalam tur, di belakang Craig Casino (1), dan Reginald Shawn Roberts (2). Merenungkan kemenangannya yang terakhir, Raymer mengatakan pertandingan head-up dengan pemimpin awal chip Evan Bethyo itu sulit, tetapi keberuntungan ada di pihaknya, membawanya ke kemenangan.

Pria berusia 55 tahun ini dikenal sebagai “FossilMan”, karena menggunakan pelindung kartu fosil saat bermain poker. Sejak 2008, ia selalu membawa fosil itu bersamanya dan memberikannya kepada pemain yang mengalahkannya.

Aksi Final Acara Utama $ 1.650

Acara Utama menarik 520 pendatang, menciptakan total hadiah total $ 748.800, dibagikan di antara 54 pemenang akhir.

Sembilan pemain bertempur di meja final, termasuk Benjamin Craig yang merupakan yang pertama kali tersingkir ketika ace-king-nya gagal mengalahkan ratu saku Bethyo yang meningkat menjadi set teratas di flop. Craig tertangkap di tempat kesembilan sebagai hasilnya, membawa pulang $ 14,906.

Pertempuran kemudian terjadi antara Dale Hackney dan Dave Gutfreund, dengan Hackney memegang ace-king melawan delapan saku Gutfreund. Segalanya berjalan baik bagi Hackney setelah ia menjatuhkan dua pasang teratas, tetapi lawannya mampu mencapai satu set pada gilirannya. Hackney gagal menemukan bantuan apa pun di sungai dan dia keluar di tempat kedelapan untuk $ 18.633.

Dorongan ace-lima Matt Schurter dipanggil oleh Bethyo yang memegang ace-jack di blind besar. Runner-up akhirnya mampu membuat kacang flush di tepi sungai, mengirim Schurter ke rel di tempat ketujuh untuk $ 22.732. Bohdan Slyvinski mengalami nasib yang sama, kehilangan ace-enam-nya karena ace-jack Marc Yofon. Slyvinski menghasilkan $ 27.949 untuk posisi keenamnya.

Bethyo memperkuat kekuatan sistem gugurnya dengan menghabisi Tim Barany, yang raja-jacknya gagal bertahan melawan kartu As Bethyo. Barany meninggalkan meja di tempat kelima untuk $ 36.147. Bethyo kemudian melenyapkan Yofon dalam pertempuran kunci all-in, yang semakin memperluas keunggulannya. Yofon memilih tempat keempat dengan $ 48.295.

Pemain berikutnya yang menabrak pagar adalah Gutfreund, milik juara akhirnya. Ace-deuce Gutfreund tidak berhasil melawan raja ace Raymer. Gutfreund mengumpulkan $ 69.462 untuk finish di tempat ketiga, mengatur permainan head-up antara Greg Raymer dan Bethyo.

Pertempuran Heads-Up yang Mendebarkan

Bethyo memimpin ketika pertempuran dimulai, tetapi Raymer mengambil alih begitu tangan pertama dibagikan. Tindakan berikut ini melihat kepemimpinan diteruskan bolak-balik antara kedua pemain – di satu sisi, Raymer menjatuhkan pasangan atas melawan set bawah Bethyo, dengan Bethyo mendapatkan kembali memimpin. Tapi Raymer tetap fokus dan berhasil menghadapi tebing dari Bethyo, sementara juga memukul beberapa jepit, sampai ia mampu membangun keunggulan 4: 1.

Selama putaran final turnamen, Bethyo tertatih-tatih dari tombol dengan ratu-deuce. Memegang delapan-tiga, Raymer memeriksa dan mampu mengambil delapan pada gilirannya untuk memberinya petunjuk. Pemeriksaan Raymer dinaikkan dan itu dipanggil oleh Bethyo, menempatkan semua tirai yang tersisa di telepon.

Dua pasangan Raymer terbukti lebih unggul dari Bethyo, dan ketika debu mereda, Raymer-lah yang mengamankan gelar tersebut. Namun, ini bukan hasil yang buruk bagi Bethyo, karena runner-upnya yang $ 104.789 di acara tersebut mewakili skor karir tertinggi hingga saat ini.

Siapakah Greg Raymer?

Raymer adalah pemain poker profesional dan pemenang Pertandingan Utama World Series of Poker (WSOP) 2004 di mana ia membawa pulang $ 5.000.000 sebagai hadiah utama. Selain itu, ia memiliki lebih dari 30 uang tunai WSOP, dengan total pendapatan turnamen langsung lebih dari $ 8 juta.

Dia mulai membuat nama untuk dirinya sendiri di HPT pada tahun 2012 ketika dia memenangkan empat gelar dalam lima bulan, setara dengan total $ 371.967 dalam kemenangan, membuatnya mendapatkan gelar Pemain Terbaik Tahun Ini untuk HPT 2012.

Raymer adalah di antara anggota asli Tim PokerStars Pro, bersama dengan Chris Moneymaker, Joe Cada, Tom McEvoy, dan Daniel Negreanu. Dia memutuskan hubungan dengan merek pada tahun 2011.